AMIDuOS 2 - Emulator Android Rasa Lollipop !

[ REVIEW ] AMIDuOS 2 - Emulator Android Rasa Lollipop ! Nama Software : AMIDuOS 2 Developer : American MegaTrends Website : http://www.amidu... thumbnail 1 summary
AMIDuOS

[ REVIEW ] AMIDuOS 2 - Emulator Android Rasa Lollipop !

Nama Software : AMIDuOS 2
Developer : American MegaTrends
Website : http://www.amiduos.com/

AMIDuOS 2 adalah salah satu emulator android berbasis Windows. AMIDuOS 2 bisa digunakan untuk berbagai macam OS Windows mulai dari Windows 7 hingga Windows 10. AMIDuOS 2 juga cukup ringan digunakan, perpindahan antar aplikasi cukup berjalan dengan smooth. Selain itu, AMIDuOS 2 sejauh ini merupakan emulator Android yang sudah berbasis Android Lollipop 5.0.1 berbeda dengan para kompetitor seperti BlueStacks / Droid4x yang masih berbasis KitKat atau Jelly bean.

AMIDuOS 2 hadir dalam versi Berbayar, untuk menggunakannya kalian wajib membayar sebesar $15.

Persyaratan Sistem AMIDuOS 2

Untuk menggunakan AMIDuOS, pastikan kalian memiliki spesifikasi PC / Laptop sebagai berikut :
  • Prosessor : Intel dengan support Hardware Virtualization Technology 
  • Sistem Operasi : 32/64-bit of Windows 7/8/8.1
  • OpenGL : OpenGL 3.0 and above
  • RAM : 2 GB ( Direkomendasikan 3 GB ).
  • HD : 2 GB
AMIDuOS sayangnya tidak mendukung Windows XP ataupun prosessor AMD. Selain itu prosessor-prosessor lawas seperti Intel Generasi pertama yang belum support OpenGL 3.0 tidak disupport oleh AMIDuOS

Installasi AMIDuOS 2

Proses installasi AMIDuOS sangat mudah dan sangat cepat. American Megatrends juga menyediakan offline installer AMIDuOS yang bisa kalian dapatkan disini. Saat Software182 mencoba installasi AMIDuOS hanya memakan waktu kurang dari 5 menit !

Installasi AMIDuOS 2

Installasi AMIDuOS 2

Installasi AMIDuOS 2

Aplikasi Bawaan Tidak Banyak

Saat pertama kali selesai menginstall AMIDuOS 2, tidak banyak aplikasi bawaan yang terinstall. Termasuk tidak adanya aplikasi-aplikasi dari google seperti Google+, Google Play Games, Google PlayStore dan sebagainya. Tentu hal ini cukup mengganggu karena sebagiana aplikasi google tersebut dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi atau bermain game.

AMIDuOS 2

Home AMIDuOS 2

Tampilan dibawah ini adalah saat pertama kali selesai menginstall AMIDuOS 2, dimana tidak banyak aplikasi yang terinstall didalamnya.

AMIDuOS 2

AMIDuOS 2

Untungnya kalian tidak perlu khawatir, karena kalian sudah bisa mendownload aplikasi berbagis google apps yang bisa didownload langsung disini

Cara menerapkannnya pun mudah, cukup lakukan hal dibawah ini :

1. Jalankan AMIDuOS 2.
2. Klik kanan pada file .zip Google Apps yang sudah didownload dan pilih Apply To DuOS.
3. Done ! Maka kalian bisa menggunakan aplikasi-aplikasi dari google.

Dan jika sudah seleasi maka kalian bisa menggunakan aplikasi google seperti dibawah ini :

AMIDuOS 2

Sudah Android L ( Lollipop )

Nah, hal ini juga menjadi nilai plus dari AMIDuOS 2, dimana para pesaing masih menggunakan OS Android jadul, AMIDuOS 2 sudah menggunakan Android Lollipop ! tentunya akan menawarkan kinerja yang cukup baik terhadap dukungan aplikasi yang membutuhkan persyaratan OS Android yang lebih tinggi.

AMIDuOS 2

Root & Non -Root

AMIDuOS 2 memang menyediakan mode root dalam konfigurasinya. Saat Software182 membuat review ini, Software182 menggunakan AMIDuOS 2 versi 2.0.3.7527, Sayangnya saat di cek dengan root checker, AMIDuOS 2 tidak dalam posisi root walaupun mode root sudah diaktifkan. Memang hal ini cukup bermasalah karena beberapa aplikasi membutuhkan akses root untuk menjalankannya. Entah itu bug yang terdapat di versi 2.0.3.7527. 

AMIDuOS 2

Untungnya, kalian bisa melakukan root AMIDuOS 2, silakan lihat dipostingan ini.

AMIDuOS 2

AMIDuOS 2

Tapi yah tetap saja buat pengguna awam yang tidak mau repot, tidak adanya mode root dan harus melakukan proses rooting sendiri sedikit mengganggu.

Konfigurasi Mudah

Pengaturan AMIDuOS 2 juga cukup mudah. Semuanya dijalankan pada satu aplikasi bawaan bernama DuOS Configuration Tool. Didalamnya kalian bisa mengatur settingan-settingan pada AMIDuOS 2 diantaranya sharing lokasi file, camera, GPS, Mode Root, Resolusi Layar dan sebagainya.

Konfigurasi AMIDuOS 2

Contohnya adalah saat akan mengatur konfigurasi RAM di AMIDuOS 2, kalian cukup menggeser saja berapa penggunaan RAM yang ingin digunakan. 

Konfigurasi AMIDuOS 2

Pengaturan inputMapper pada AMIDuOS 2

Konfigurasi AMIDuOS 2

Pengaturan GPS AMIDuOS 2

Konfigurasi AMIDuOS 2

Dukungan Aplikasi

AMIDuOS 2 yang sudah memakai Android Lollipop seyogiyanya sudah bisa menjalankan aplikasi-aplikasi populer seperti BBM, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Saat Software182 menjalankan beberapa aplikasi tersebut, hanya Instagram yang memiliki masalah. Instagram memang dapat diinstall di AMIDuOS 2, sayangnya saat dibuka hanya muncul blank screen.

Selebihnya aplikasi seperti BBM, Facebook Messager, bermain game Clash of Clans tidak menemui kendala yang berarti.

Pemakaian RAM

Pemakaian RAM pada AMIDuOS berkisar antara 200 hingga 300 MB. Buat yang memiliki RAM Pas-pasan ada baiknya tidak menggunakan AMIDuOS

Kelebihan

Kelebihan dari AMIDuOS 2 adalah ringan digunakan, tidak terlalu berat seperti emulator Android kebanyakan. Selain itu AMIDuOS 2 juga sudah dalam versi Android Lollipop yang mana menjadi nilai plus tersendiri dibanding emulator lainnya.

Kekurangan

Kekurangannya tidak support OS lama seperti Windows XP dan hardware lama. Tidak support prosessor AMD serta tidak dalam hadir versi root. Terlebih lagi AMIDuOS 2 tidak ada versi gratisnya. Pengguna yang ingin mencoba AMIDuOS 2 diharuskan membayar sebesar $ 15.

Kesimpulan

AMIDuOS 2 merupakan salah satu emulator teringan yang pernah saya coba. Tentu hasil ini akan berbeda setiap orang yang memiliki spesifikasi hardware berbeda-beda. Terlepas dari tidak adanya versi Gratis AMIDuOS 2 dan sudah support Android L, rasanya buat pengguna emulator Android, AMIDuOS 2 ini patut dicoba !

1 nhận xét

  1. Amiduos 2 - Emulator Android Rasa Lollipop ! - Software Converter >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Amiduos 2 - Emulator Android Rasa Lollipop ! - Software Converter >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Amiduos 2 - Emulator Android Rasa Lollipop ! - Software Converter >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    Trả lờiXóa