Bahaya Gak Sih Menunjukan Product ID Windows ?

Bahaya Gak Sih Menunjukan Product ID Windows ? Di beberapa forum / website bertema komputer, sering kali kita melihat beberapa orang tidak m... thumbnail 1 summary
Product ID Windows

Bahaya Gak Sih Menunjukan Product ID Windows ?

Di beberapa forum / website bertema komputer, sering kali kita melihat beberapa orang tidak memperlihatkan Product ID Windows milikinya. Product ID bisa dilihat di System Properties Windows. Mungkin sebagian dari kita sering bertanya kepada diri sendiri "Kenapa Product ID Windows-nya tidak diperlihatkan ? Emangnya Bahaya ya kalau ditunjukin ?" Berikut adalah salah satu artikel menarik dari HowToGeek yang mungkin akan menambah wawasan kalian.

Apa Itu Product ID Windows ?

Product ID atau PID menurut pengertian dari Microsoft adalah sebuah susunan kombinasi huruf dan nomor yang digunakan oleh Microsoft Customer Service untuk membantu para pelanggannya saat pelanggan tersebut meminta bantuan dari Microsoft.

Product ID Windows

Product ID diapat dari proses installasi Windows dan biasanya bergantung dari Hardware. Product ID tidak hanya terbatas untuk PC, namun juga perangkat elektronik lainnya seperti konsol game, Handphone dan sebagainya.

Apa Perbedaan Product ID dengan Product Key ?

Jika melihat pengertian diatas Product ID berhubungan dengan Hardware sedangkan Product Key berhubungan dengan Software. Pada Windows, Product Key / Serial Key digunakan untuk proses installasi hingga aktivasi Windows. Sebuah Software tanpa adanya Product Key akan bersifat trial bahkan beberapa software membutuhkan Product Key tersebut untuk meng-unlock atau membuka seluruh fitur dari Software tersebut.

Aman Gak Sih Kalau Menunjukan Product ID Kepada Orang Lain ?

Well, karena Product ID berhubungan dengan Hardware, jawabannya tentu saja aman. Orang lain yang sudah mengetahui Product ID Windows tidak akan bisa menebak Product Key dari Windows. Hal ini berbeda apabila kita menunjukan Product Key Windows, bisa-bisa orang lain menyalahgunakan Product Key tersebut.

Bagaimana ? Sudah jelas bukan ? :)

Không có nhận xét nào

Đăng nhận xét