Bahaya ! uTorrent Versi Terbaru Menginstall Bitcoin Miner Secara Diam-Diam

Bahaya ! uTorrent Versi Terbaru Menginstall Bitcoin Miner Secara Diam-Diam uTorrent sebagai salah satu aplikasi client P2P terbesar dengan l... thumbnail 1 summary
uTorrent - Bitcoin Miner

Bahaya ! uTorrent Versi Terbaru Menginstall Bitcoin Miner Secara Diam-Diam

uTorrent sebagai salah satu aplikasi client P2P terbesar dengan lebih dari 150 juta pengguna aktif tiap bulannya pada minggu ini terkena masalah. uTorrent memang sejak dari dulu menawarkan beberapa aplikasi sampah ( crapware ) saat proses installasi / update uTorrent. Biasanya hal ini dapat dihindari jika user cukup cermat dalam memilih centangan atau menghapus centangan saat akan menginstall uTorrent. 

Namun tampaknya masalah yang dihadapi uTorrent cukup serius, salah satu pengguna uTorrent melaporkan di forum uTorrent, bahwa aplikasi uTorrent miliknya tiba-tiba menginstall Bitcoin Miner yang bernama EpicScale.

Pengguna yang memiliki username GroundRunner tersebut sesaat setelah mengupdate uTorrent milikinya ke versi 3.4.2 build 28913, tiba-tiba saja uTorrent menginstall aplikasi BitCoin Miner EpicScale.

EpicScale sendiri sudah banyak dilaportkan oleh banyak vendor Antivirus sebagai aplikasi berbahaya. Sebagai Aplikasi Bitcoin Miner, EpicScale akan meningkatkan kinerja CPU hingga batas maksimal ( pernah mengalami CPU kalian sebesar 100% padahal tidak menjalankan aplikasi apa-apa ? Bisa jadi itu Bitcoin Miner ! ).

Kalian pengguna uTorrent versi terbaru, ada baiknya kalian mengecek Task Manager kalian dan pastikan kalian tidak menemukan aplikasi EpicScale berjalan secara background. Untuk mengeceknya kalian CTRL + ALT + DEL pada keyboard kalian dan lihat apakah ada aplikasi bernama EpicScale.exe atau EpicScale64.exe terlihat di Task Manager Windows.

Apabila kalian ingin menghapus aplikasi tersebut dari Windows kalian, tidak ada salahnya mencoba tutorial dari HowToGeek disini.

Baca Juga :

Không có nhận xét nào

Đăng nhận xét